Rabu, 03 September 2014

6 Kesalahan Yang Banyak dilakukan Ketika Memilih Power Bank

(Zaid-Share)- Hal ini sangat penting untuk diketahui karena kesalahan dalam memilih power bank akan sangat membahayakan perangkat smartphone atau tablet kita. Terlebih saat ini banyak sekali produk power bank yang beredar di pasaran sehingga kita harus ekstra hati-hati untuk memilihnya. Apa sajakah kesalahan-kesalahan tersebut?



Memilih Power Bank Murah Berkapasitas Besar

Power bank dengan harga murah dan kapasitas yang besar memang sangat menggiurkan. Namun Anda harus berhati-hati jika menemukan power bank dengan harga yang tidak masuk akal karena bisa jadi produk tersebut dibuat dari komponen bekas atau second. Maka dari itu lebih baik Anda membeli power bank yang sudah teruji kualitasnya. Walaupun lebih mahal, namun keamanan serta kualitasnya sudah terjamin.

Hanya Memilih Berdasarkan Kapasitasnya
Salah satu faktor utama ketika membeli power bank adalah kapasitasnya. Maka dari itu banyak orang yang hanya mementingkan kapasitasnya tanpa melihat ukuran dan fitur lainnya. padahal percuma saja membeli power bank dengan kapasitas yang besar namun ukurannya besar dan sulit dibawa ke mana-mana.

Tidak Memperhatikan Kualitas Sel Baterai
Banyak orang yang memilih power bank hanya karena harganya murah dan tidak memperhatikan Sel baterai (Battery Cell) yang digunakan. Padahal kualitas sel baterai akan mempengaruhi berapa lama power bank yang Anda gunakan akan bertahan.

Menggunakan Konektor Bajakan
Hal ini sangat penting bagi para pemilik power bank. Pasalnya, menggunakan konektor bajakan atau KW akan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan hubungan arus pendek dan lainnya. Kejadian ini sempat terjadi kepada seorang mahasiswa asal Cina yang tangannya terbakar akibat menggunakan kabel konektor iPhone bajakan. Oleh karena itu, selalu gunakan kabel konektor yang original agar keamanan Anda terjamin.

Tidak Memperhatikan Fitur Power bank
Banyak orang yang menganggap jika power bank hanyalah sebuah perangkat untuk mengisi ulang daya baterai saja sehingga tidak memerlukan erbagai macam fitur. Pernyataan tersebut tentu salah besar karena power bank yang bagus harus memiliki beberapa fitur seperti:

  • Short circuit protection, untuk melindungi dari korsleting atau hubungan arus pendek
  • Over charging protection, untuk melindungi power bank ketika di-charge terlalu lama
  • Temperature protection, untuk melindungi power bank dari panas berlebihan (overheat) ketika di-charge

Tidak Memperhatikan Sertifikat UL
Kesalahan terakhir yang banyak dilakukan ketika memilih power bank adalah tidak memperhatikan sertifikat yang dimilikinya. Padahal sebuah power bank yang bagus minimal harus memiliki sertifikat UL yang menjamin bahwa perangkat tersebut sudah melewati kontrol kualitas yang baik sehingga aman untuk digunakan.

Ditulis Oleh : Zaid Abdillah // Rabu, September 03, 2014
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers


web stats
Diberdayakan oleh Blogger.
Created By Zaid Abdillah